Kru Astronaut untuk Misi ke Bulan Mulai Jalani Pelatihan Intens Selama 18 Bulan

Gaya Hidup  
Kru Artemis 2 menggunakan setelan biru. (Twitter)
Kru Artemis 2 menggunakan setelan biru. (Twitter)

ANTARIKSA -- Awak astronaut untuk misi Artemis 2 memulai pelatihan untuk misi bulan. Ini adalah kru bulan pertama dalam kurun waktu 50 tahun sejak era Apollo. Tim akan dilatih untuk menjalankan misi yang sangat dinanti-nantikan. Mengembalikan manusia ke Bulan.

Para kru memiliki waktu sekitar 18 bulan untuk bersiap-siap pada hari peluncuran. Enam minggu setelah empat astronot Artemis 2 diumumkan dalam sebuah upacara di Houston, grup tersebut akan mulai mempelajari semua yang mereka butuhkan untuk mengelilingi bulan selama misi. Misi Artemis 2 akan diluncurkan tidak lebih awal dari November 2024.

Para astronot akan menjadi manusia pertama yang terbang di atas megaroket Space Launch System NASA dan menumpang pesawat ruang angkasa Orion milik NASA. Kedua sistem kendaraan ini berhasil diuji selama misi Artemis 1 tahun lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagai informasi, pada misi Artemis 1, tidak ada kru manusia. Uji coba dilakukan dengan manekin yang ada di dalamnya.

"Kami sedang membangun program pelatihan yang kuat bagi para kru untuk memastikan mereka siap untuk setiap aspek dari misi pertama ke bulan di bawah Artemis, dengan pesawat ruang angkasa dan roket terbaru kami," ucap Jacki Mahaffey, petugas pelatihan utama untuk kru Artemis 2, dilansir dari Space.com.

Persiapan khusus mencakup latihan tentang bagaimana perilaku Orion dan SLS selama peluncuran, pergi ke bulan dan kembali, memasuki kembali atmosfer bumi dan pendaratan, terutama yang berkaitan dengan situasi darurat.

Yang juga tidak terpisahkan dari latihan ini adalah mempelajari cara berkomunikasi dengan Kontrol Misi dan tim pemulihan dari jarak jauh. Latihan ini akan dimulai dengan sungguh-sungguh sekitar 12 bulan sebelum peluncuran.

Program Artemis NASA bertujuan untuk mengembalikan manusia ke bulan untuk pertama kalinya sejak Apollo. Misi Apollo telah mengirim 24 orang ke orbit atau permukaan bulan antara tahun 1968 dan 1972. Artemis akan memanfaatkan perkembangan teknologi selama lebih dari 50 tahun untuk program yang lebih baik.

Awaknya juga akan lebih beragam dibandingkan Apollo. Misi Apollo hanya menerbangkan laki-laki kulit putih.

Astronaut misi Artemis 2 lebih beragam. Keempat astronot Artemis 2 adalah komandan NASA Reid Wiseman, pilot NASA Victor Glover (astronot kulit hitam pertama yang meninggalkan orbit rendah Bumi), spesialis misi NASA Christina Koch (wanita pertama dalam misi bulan) dan Jeremy Hansen (orang Kanada pertama yang pergi). di luar orbit Bumi.) Mereka semua telah berpengalaman berbulan-bulan dalam misi Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

the alchemist

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image