Pembangunan Stasiun Pengganti ISS Menghadapi Berbagai Tantangan

Teknologi  

Panel menghindari membahas masalah itu selama sesi satu jam. “Rencananya akan diperpanjang hingga 2030,” kata Eksekutif Program LEO Komersial di NASA, Misty Snopkowski.

“Kami pasti tidak akan menghentikan stasiun luar angkasa sampai salah satu platform (stasiun komersial) ini siap.”

Perusahaan optimis tentang prospek stasiun komersial mereka, meskipun ada beberapa ketidakpastian tentang pasar yang akan dilayani stasiun tersebut. Smith, seorang karyawan lama NASA, mengatakan, dia awalnya tidak yakin tentang ukuran pasar untuk stasiun semacam itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Permintaan sebenarnya terpendam karena ISS hanya memiliki kemampuan sebesar itu. Saya melihat masa depan yang sangat cerah untuk pasar tujuan komersial untuk semua perusahaan kami,” katanya.

Salah satu masalah adalah bagaimana perusahaan akan bekerja dengan mitra internasional. “Bagaimana salah satu perusahaan kami mengirimkan stasiun luar angkasa ke orbit tetapi kemudian menjual layanan kepada pelanggan internasional,” kata Direktur Pengembangan Bisnis di Northrop Grumman, Rick Mastracchio.

Dia mengatakan, perusahaan telah berdiskusi dengan NASA tentang model potensial, tetapi tidak ada penyelesaian. Bhatia menawarkan catatan yang lebih hati-hati.

"Apakah itu permintaan yang terpendam, atau keinginan yang terpendam?" Dia bertanya. “Itu adalah dua hal yang sangat berbeda.”

Sumber: Space News

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

- angkasa berdenyut dalam kehendak -

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image