Ketika Jutaan Orang Ingin Menyelamatkan Alien dari Area 51, Militer AS Siap 'Perang'

Ulasan  
Sebuah peringatan di wilayah dekat Area 51, Nevada.
Sebuah peringatan di wilayah dekat Area 51, Nevada.

ANTARIKSA -- Situasi genting pernah mengguncang Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada 2019 lalu. Jutaan orang telah berikrar akan menyerang tempat paling rahasia di negara itu, Area 51, untuk menyematkan mahluk luar angkasa. Mereka meyakini militer AS sedang menguji teknologi piring terbang dan menyekap alien.

Masalah itu muncul ketika seorang penggemar unidentified flying object (UFO), Matty Roberts memposting sebuah kampanye penyerbuan pangkalan militer Area 51di Facebook pada 27 Juni 2019; "Storm Area 51, They Can't Stop All of Us". Postingan itu menarik hampir 2 juta orang yang mendaftar untuk pengepungan Area 51 pada 20 September 2019.

Area 51 adalah instalasi Angkatan Udara AS di Groom Lake, Nevada selatan, dataran garun sekitar 80 mil atau 129 kilometer barat laut dari Las Vegas. Selama beberapa dekade, lokasi pangkalan yang terpencil dan akses terbatas telah memicu spekulasi tentang pejabat militer yang melakukan eksperimen rahasia pada makhluk luar angkasa di sana, dan menyimpan bukti pengunjung asing dan UFO.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Masyarakat umum dilarang mengunjungi Area 51. Karena itu, rencana penyerbuan skala besar, Storm Area 51, menimbulkan kekhawatiran di tingkat lokal dan federal. Hal itu terungkap dari dokumen komunikasi pemerintah yang diperoleh Rolling Stone.

Belasan lembaga penegak hukum memobilisasi personelnya dan menyiapkan tanggapan terhadap serangan tersebut. "(termasuk) Penanggulangan dengan kekuatan mematikan otomatis," tulis Rolling Stone pada 17 Oktober 2021.

Rencana untuk 'Storm Area 51', menurut postingan Matty adalah para peserta berkumpul di gurun Nevada dekat Area 51 dan merangsek masuk ke gerbang saat matahari terbit. Begitu masuk, kemungkinan mereka akan melihat alien dan langsung melakukan operasi penyelamatan makhluk luar angkasa tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

- angkasa berdenyut dalam kehendak -

Apa Itu Galaksi?

Apa Itu Bintang, Planet, Asteroid, dan Komet?

Apa Itu Lubang Hitam?

Kenapa Alam Semesta Gelap?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image