10 Ribu Orang Diperkirakan Menghadiri Simposium Antariksa ke-37

News  
Simposium Antariksa ke-37 akan digelar pada 4-7 April 2022 di Broadmoor Hotel.
Simposium Antariksa ke-37 akan digelar pada 4-7 April 2022 di Broadmoor Hotel.

ANTARIKSA — Lebih dari 10.000 orang diharapkan menghadiri Simposium Luar Angkasa ke-37 secara langsung maupun online melalui platform virtual. Simposium akan digelar di Broadmoor Hotel, Colorado Springs pada Senin-Kamis, 4-7 April 2022.

Acara tahunan itu hanya tujuh bulan setelah Simposium Antariksa ke-36 pada Agustus 2021. Simposium ke-36 mengalami beberapa kali jadwal ulang karena pandemi Cobid-19. Saat ini, Yayasan Luar Angkasa sedang bersiap menyambut 275 peserta pameran dan perwakilan dari 40 negara ke acara Simposium yang akan menampilkan kegiatan antariksa militer, sipil, dan komersial.

"Kami memiliki kehadiran internasional yang lebih kecil pada Agustus lalu, terutama karena pembatasan perjalanan (dampak pandemi)," kata juru bicara Space Foundation, Rich Cooper kepada SpaceNews.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut dia, saat ini banyak aturan pembatasan itu telah dicabut sehingga kehadiran internasional sangat memadai. Namun, akses online untuk presentasi dan diskusi tetap sangat penting disediakan karena tidak semua orang dapat bepergian.

“Kami ingin memastikan siapa pun yang ingin berpartisipasi dalam simposium bisa melakukannya. Pilihan tatap muka sangat bagus agar dapat memperluas jaringannya, tetapi kami tahu bahwa tidak semua orang memiliki anggaran atau fleksibilitas untuk bepergian,” kata Cooper.

Bagi peserta yang hadir secara langsung, mereka tidak diwajibkan memakai masker. Cooper mengatakan, orang yang ingin memakai masker harus merasa nyaman memakainya, begitu juga bagi mereka yang tidak ingin memakainya.

Selama dua tahun terakhir, eksekutif Space Foundation mengaku telah melacak dengan cermat kondisi naik turunnya kasus Covid-19. Kemudian, aturan lokal, negara bagian, nasional, dan internasional terkait kesehatan, keselamatan, perjalanan, dan pertemuan besar.

“Setiap Simposium mencerminkan lingkungan tempat kami berada,” kata Cooper. “Agustus yang lalu, ini tentu di tengah-tengah Covid. Sekarang kita masih melalui Covid, tetapi banyak hal telah berubah."

Selain acara seperti biasa di Broadmoor, Simposium Luar Angkasa 2022 akan mencakup presentasi yang berfokus pada kecerdasan buatan, investasi, dan eksplorasi ruang angkasa di Cheyenne Mountain Resort di dekatnya. Space Foundation, kata Cooper, ingin memastikan setiap peserta, siapa pun mereka, dari mana pun mereka berasal, mendapatkan pengalaman terbaik.

"Di mana mereka dapat terhubung, bertemu, berbisnis, bermitra, tetapi yang terpenting menyerap apa yang terjadi di komunitas luar angkasa global,” kata Cooper.

Sekitar 15.000 orang menghadiri Simposium Antariksa ke-35 sebelum pandemi pada 2019. Sementara acara pada Agustus 2021, hanya menarik setengahnya, sekitar 7.500 orang secara langsung dan online.

Sumber: Space News

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

- angkasa berdenyut dalam kehendak -

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image